Senin, 15 Juli 2013

Selamat Datang Calon Pendidik Luar Biasa, di Kampus Pendidikan









Assalamu’alaikum wr.wb..
HIDUP MAHASISWA!!
HIDUP PENDIDIKAN INDONESIA!!
Alhamdulillahirobbil ‘aalamiin, puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT., atas segala bentuk nikmat yang Ia berikan, sehingga masih diberikan kesempatan bagi kami untuk kembali menyambut generasi-generasi baru Pendidik Luar Biasa.
Sholawat dan salam tak lupa tercurah kepada Rasul kita, guru dari segala guru, yang darinya lah kita dapati teladan terbaik.
Pertama-tama, saya ucapkan Selamat Datang kepada calon Pendidik Luar Biasa, Mahasiswa Baru 2013, yang telah berhasil berjuang menempuh ujian dan seleksi SNMPTN maupun SBMPTN sehingga dapat diterima di jurusan Pendidikan Luar Biasa, Universitas Negeri Jakarta. Selamat bergabung di keluarga besar Pendidikan Luar Biasa.
Masa Pengenalan Akademik atau MPA merupakan ajang dan sarana Adik-adik Maba untuk lebih mengenal dunia kampus yang sesungguhnya. Pun mengenali jurusan pendidikan luar biasa, termasuk budaya akademik dan kemahasiswaan di dalamnya. Dan di sinilah titik ubah pola fikir sorang siswa SMA menjadi Mahasiswa yang kritis.
Adik-adik ku, sadarilah, bahwa menjadi mahasiswa bukan hanya perkara merubah status dari siswa SMA menjadi anak kuliahan. Bukan. Menjadi mahasiswa adalah sebuah kesempatan luar biasa yang tak semua orang dapat merasakannya. ‘Maha’ di depan kata ‘siswa’ nya menandakan ada poin lebih yang bisa dilakukan seorang mahasiswa. Ada amannah besar yang menghinggapinya, ada kontribusi yang dinanti, ada karya dan prestasi yang selalu ditunggu.
Karnanya, jangan sia-siakan waktu 4 tahun di kampus dengan hal-hal yang kurang bermanfaat, manfaatkanlah waktu kalian di kampus ini dengan sebaik-baiknya. Teruslah berprestasi dan jadilah bermanfaat untuk orang-orang sekitar. Ciptakan karya-karya besar untuk Pendidikan Indonesia, khusus nya untuk dunia pendidikan luar biasa. Jadilah lulusan terbaik dan berikan kontribusi nyatamu untuk dunia pendidikan luar biasa.
Saya berharap, MPA ini dapat berjalan sukses sesuai rencana, dan Maba PLB dapat berpartisipasi aktif dalam setiap rangkaian MPA ini.  Selamat menikmati manafaat disetiap agendanya, jangan terlalu banyak mengeluh, nikmati saja. Setelah berlangsung nya MPA ini saya berharap lahirlah generasi-generasi yang Cerdas, Kontributif, dan Berwawasan luas (CAKRAWALA).
Sekali lagi, Selamat Datang Calon Pendidik Luar Biasa, di Kampus Pendidikan. Selamat bergabung di Keluarga besar Pendidikan Luar Biasa Universitas Negeri Jakarta.
HIDUP MAHASISWA!!
HIDUP PENDIDIKAN INDONESIA!
Wassalamu’alaikum...
oleh : Syahiidah Muthmainnah (ketua MPAJ PLB 2013)




0 komentar: